[MANGA] CHINMI


Kemarin Oshiku +Devi Kinal Putri buat status, trus ngebahas soal Chinmi, Eizh... langsung kepingin baca lagi nih manga. Walaupun udah pernah kebaca sekitar 2 tahon yang lalu sih. Sekalian deh buat posting ini biar bakat menulis semakin ter-asah.Sebenarnya bingung mau judulin apa, karna manga ini terbagi beberapa seri dan antara seri pertama dan selanjutnya berganti judul. Jadi aku ambil jalan tengahnya saja dengan menggunakan nama tokoh pemeran utama, CHINMI, meskipun begitu kalian masih pada tau kan, yup pasti tau lah....

Kung Fu Boy / Tekken Chinmi

Manga buatan Takeshi Maekawa ini, seri pertama di beri judul Kung Fu Boy Seri ini terdiri dari 37 Volume. 
Seri ini menceritakan awal mula Chinmi menjadi pendekar Kung Fu terkenal. Chinmi memeluai belajar Kung Fu di Kuil Dairin setelah di temukan oleh Pak Tua yang merukan salah seorang biksu dari kuil Dairin. Menuruk Pak Tua itu, Chinmi adalah anak dalam legenda yang akan akan menjadi pendekar yang terhebat. Chinmi adalah murid yang berbakat, kemampuannya cepat melampaui teman-temannya di kuil Dairin. Bahkan guru Ryukai pun mengakuinya. Tidak hanya di kuil Dairin dia belajar kung fu tapi di kuil lain juga. Di kuil Korin Chinmi diajari menggunakan tongkat oleh Riki dan di sana pula dia mendapat sahabat sekaligus rival, Sei Fan si pendekar tongkat. Di kuil Thorin dia belajar jurus langka, Jurus Peremuk Tulang.
Kung fu Chinmi terus berkembang, untuk itu Tetua di kuil Dairin menyuruhnya berkelana untuk mengasah dan menambah penglaman terhadap kung fu nya. Dalam perjalanannya dia sering membantu orang lain. Chinmi mendapat banyak mendapat jurus baru seperti Jurus Satu Jari. Setelah lama berkelana, Chinmi di haruskan pulang ke kuil Dairin karena Tetua sakit. Sesampainya di kuil Dairin Chinmi terkejut, karena mantan murid kuil Thorin menguasai kuil Dairin. Setelah mengalahkan Oudow dengan jurus maut yang terlarang, Jurus Dewa Petir, dia diangkat menjadi Guru di kuil Dairin.
Nama Chinmi semakin terkenal setelah memimpin untuk mengalahkan Gerombolan Serigala Angin yang menyerang perbatasan di daerah kampung halaman Genta salah satu muridnya. Atas kemenangannya Jendral Owlin pun menyuruhnya ke Ibu Kota, Istana Kaisar. Setelah bertemu dengan Kaisar dia malah di minta untuk mengikuti kejuaraan bela diri. Dalam kejuaran itu, ada beberapa orang yang ingin membunuh Kaisar dengan menggunakan temannya. Chinmi pun menjadi Juara turnamen bela diri plus menyelamatkan Kaisar dan sahabatnya Lei Fan.

New Kung Fu Boy / Shin Tekken Chinmi
Seri ini terdiri dari 20 volume. Dari 20 volume terbagi menjadi 2 cerita, cerita pertama dari volume 1-13 dan volume 14-20 adalah cerita kedua. 

Cerita Pertama: Karena tidak ada kabar selama 2 tahun dari kuil Korin di daerah Ka Nan, Chinmi di utus Tetua untuk memeriksanya. Dalam perjalanan Chinmi bertemu Pu Shin yang sama-sama ingin pergi ke Ka Nan. Sesampainya di Pintu Gerbang Ka Nan, mereka di larang masuk karena mereka pendekar. Mereka pun kembali sambil memikirkan cara masuk namun mereka malah dihadang dan mau di bunuh oleh prajurit Ka Nan. Merekapun lolos dengan meloncat ke jurang yang di bawahnya mengalir ke sungai. Dengan bantuan nelayan mereka berhasil masuk ke Ka Nan. Petinggi yang  memerintah Ka Nan telah lalim, dia menghancrukan kuil Korin, dan membuat rakyatnya menderita. Mereka bertemu dan bergabung bersama penduduk yang memberontak Di cerita ini Chinmi bertemu dengan lawan yang tangguh. Boru memiliki kekuatan yang besar dan dia tidak memerlukan guru karena dengan hanya melihat jurus lawan di dapat menirunya. Jurus Peremuk Tulang yang susah payah di pelajari Chinmi, Boru dapat melakukannya dengan mudah. Dengan terpaksa Chinmi menggunakan Jurus Dewa Petir untuk mengalahkan Boru. Atas kejadian itu Chinmi hampir mati di tangan Boru.


Cerita Kedua: Kaisar memberikan tugas rahasia kepada  Chinmi, Shi Fan dan Tantan agar menyusup ke Angkatan Laut karena ada propoganda Ajudan Kaion terhadap Laksamana Zui Un yang sedang sakit. Mereka menyusup dengan menyamar menjadi prajurit baru Angkatan Laut. Mereka banyak menempuh kesulitan, Tantan ketahuan menyamar dan dipenjarakan di ruang bawah tanah, Chinmi saat mendengar pembicaraan Kaion dia terjatuh ke laut. Cerita memuncak saat Armada Kapal Kaion menyerang Armada Kapal Chou Liu namun gagal karena digagalkan oleh Chinmi, Shi Fan, Tanta serta kejeniusan Chou Lin. Kegagalan itu membuat Kaion menurunkan 50 pasukan khusus AU. 50 vs 3. Kalau di cerita pertama chinmi mendapat lawan yang tanggunh di cerita ini Chinmi harus di uji dengan ketangguhan staminanya.


Download: New Kung Fu Boy___[Bhs IND]


Tekken Chinmi Gaiden

Chinmi Other Story, sejauh ini sudah ada 3 volume seri Takken Chin Gaiden. Masing-masing dengan cerita yang berbeda-beda.
Volume 1: Terdiri atas dua cerita, Kedua-duanya menceritakan tentang Chinmi yang belum belajar kung fu di kuil Dairin. Cerita pertama menceritakan pertemuan pertamanya dengan guru Yosen yang mengajarkan Jurus Peremuk Tulang. Dan cerita kedua mengenai pertemuan Chinmi dengan seorang pemusik Nko, Sou En, yang sedang mengembara.
Volume 2: Cerita ini bermula dari Chinmi yang kesakitan karena memakan jamur beracun. Seseorang menolongnya dan membawanya ke perkampungan Ryukaku yang ahli dalam pengobatann. Saat di obati datang sekelompok pencuri menyerang perkampungan itu. Chinmi yang masih belum sembuh dari keracunan melawan perampok itu sebagai balas jasa karena telah diobati.
Volume 3: Ada 2 cerita dalam seri ini. Pertama mengenai Mare, seorang pencari sarang burung walet. Mare adalah pelanggan di warung Chinmi. Saat akan pulang, sarang burung walet yang dikumpulkannya di curi dan akhirnya Chinmi menolongnya. Kedua, bercerita tentang Shei Fan yang mendapat murid baru.
Download: Takken Chinmi Gaiden
Vol.3 | Vol.2 | Vol.1 [Raw]

Chinmi Legend / Tekken Chinmi Legends

Seri ini masih On Going. Sejauh ini terdiri dari 3 Cerita. Saat saya menulis review ini sudah keluar 89 Chapter atau sekitar 18 Volume dan masih berlanjut.
Cerita 1: Cerita ini terdiri dari  37 Chapter atau 9 Volume Chinmi dan muridnya Gundi sedang berkelana untuk memperkenalkan bela diri kuil Dairin di perbatasan China. Saat itu mereka bertemu arakan dari negeri tetangga yang akan menghadiri pesta persahabatan yang di adakan kaisar China. Putri Meira yang menjadi perwakilan di culik oleh perampok dan di bawa daerah yang di kenal sebagai Jalan Perompak Merde. Bersama pengawal putri mereka menyusup ke istana Simon yang ada di atas tebing dengan memanjat. Situasi makin menarik saat mereka ketahuan menyusup. Simon memerintahkan 10 orang terkuatnya untuk menangkap mereka, Chinmi, Gundi dan Dael serta putri yang mencoba melarikan diri. Banyak hal mengejutkan di cerita ini, Gundi yang terjatuh ke jurang dan dikira tewas oleh Chinmi, Salah seorang dari 10 orang terkuat itu, memiliki Jurus Peremuk Tulang. Pertarungan terakhir melawan Gan Di, orang terkuat dari 10 orang terkuat. Simon menjanjikan kebebasan mereka jika menang melawan Gan Di. Dengan susah payah Chinmi mengalahkan Gan Di karena staminanya sdh hampir habis.



Cerita 2: Kaisar memberikan Penghargaan Kontribusi Luar Biasa kepada Chinmi dan mengutus Jendral Ourin untuk menyerahkannya langsung di kuil Dairin. Penyerahan dilakukan dan setelah itu murid di kuil Dairin melakukan pertunjukan, karena hujan pertunjukan pun di hentikan. Karena Jendral Ourin akan melanjutkan perjalanan, Renka terpaksa menginap di tempat Yan. Hujan pun semakin deras, sungai semakin menyusut. Kepala desa yang sedang membuat tanggul merasakan ada bahaya. Ternyata benar, akan terjadi Air bah semua warga di ungsikan tetapi lupa memberi tahu istrinya yang belum lama melahirkan. Untunglah ada Yan dan Renka, anak kembar kepala desa bisa terselamatkan, namun Yan terseret oleh arus sungai. Chinmi yang melihatnya langsung melompat ke sungai menolong Yan.
Cerita ini terdiri dari 10 Chapter, dimulai dari Chapter 38 sampai chapter 47 (2 Volume, dari volume 10 sampai volume 11). Bisa di bilang cerita ini mengandung romance antara Chinmi, Yan dan Renka.



Cerita 3: Ketenaran atas penghargaan yang diterima oleh Chinmi terdengar hingga seluruh Negeri China. Perguruan Kung fu mulai berdatangan ke kuil Dairin untuk menantang Chinmi, namun demikian ada sebuah organisasi yang ingin membunuh Chinmi.
Sory hanya segini yang bisa aku bahas soalnya sisanya masih raw jadi gak ngerti omongannya. Namun cerita ini berkaitan dengan petualan Chinmi ke daerah Ka Nan.












Download: Tekken Chinmi Legends
[Chptr.55-89][Bhs.JPN][Cerita3]


Thanks To: 
http://rivvei.blogspot.com/
http://indo-komik.blogspot.com/
http://chinmi.us/
http://jpddl.com/
http://mangapark.com/
dsb