[J-Drama] Yorozu Uranaidokoro Onmyoya e Yokoso



Serial drama Jepang ini berdasarkan serial novel Yorozu Uranaidokoro, berlokasi di sebuah distrik perbelanjaan Oji, sebuah kota di Kita-ward, Tokyo. Menceritakan Abeno Shomei, seorang pria tampan yang sebelumnya bekerja sebagai Host, kini dia menjadi seorang peramal dan pengusir roh jahat. 
Dilihat dari genre Mysteri yang diangkat dalam drama ini, membuatnya sangat unik. Sebagai seorang peramal dan pengusir roh dia membantu memecahkan berbagai masalah orang lain dengan bayaran yang sangat besar. Sebenarnya dia memiliki kekuatan spritual untuk meramal dan mengusir roh jahat, namun dia tidak menggunakannya. Menurutnya daripada mengusir roh jahat lebih baik merubah kepribadian orang yang diganggu roh jahat tersebut. Uniknya dia membantu orang dengan kebohongan.
Unsur comedy di drama ini tidak begitu wow, kecuali saat Machiko, seorang guru, mencoba menyelesaikan masalah dengan mengikuti gaya Manabu Yukawa (parodi dorama jepang "Galileo").
Romance, sebenarnya cukup menarik tapi sayangnya ending dari romance gak jelas.
Kesimpulannya, bookmark dorama ini di bagian akhir dari list dorama utama. Tidak bagus tapi tidak jelek ini yang cocok untuk mengungkapkannya. Karena uniknya plot patutlah mendapat nilai 7 dari 10.

~~~~~~~~~ Profile ~~~~~~~~~
English: The Fortune Telling Shop, Onmyoya
Japanese: よろず占い処 陰陽屋へようこそ
Romaji: Yorozu Uranaidokoro Onmyoya e Yokoso
Director: Masato Hijikata
Writer: Syoko Amano (novel), Tsutomu Kuroiwa
Network: Fuji TV, KTV
Episodes: 11 Complete
Release Date: October 8, 2013 --
Runtime: Tuesdays 22:00-22:54
Language: Japanese
Country: Japan

~~~~~~~~~ Trailer ~~~~~~~~~

Komentar