Cara Update Android Nougat di ZenFone 3 ZE552KL

http://www.blog.sagmart.com/asus-zenfone-3-infographics/

Assalamu'alaikum sobat zenfone mania, setelah sekian lama akhirnya Kodok hadir kembali,  kali ini ane akan ngebahas cara Update Android Nouget pada ZenFone 3 ZE552KL. Sebelum ane ke caranya saya mau jelaskan beberapa masalah yang dihadapi saat akan mengupdate Android N ini.

Mula cerita, saya baru tahu seminggu setelah mengudaranya Android N untuk ZenFone 3 ZE552KL. Notifikasi update pada HH nggak muncul-muncul tidak tau kenapa. Daripada nunggu gak jelas, saya mulai nanya mbah gugel gimana sih cara Update Android Nougat di ZenFone 3 ZE552KL. Ada 2 situs saat itu yang jadi perhatian saya Zentalk dan Duniaku.net. Intinya ada 2 cara update ke android N pertama pakai cara OTA yaitu cara update otomatis dari hh (Pengaturan > Pembaruan Sistem > Periksa Pembaruan) karena malah nggak bisa sama sekali, maka saya menggunakan cara ke 2 yaitu cara MANUAL untuk sekarang ini saya sedang mendownload firmwarenya.
Lanjut cerita, pada situs Duniaku.net 


saya sontak kaget melihat ASUS ZenFone 3 ZE520KL WW_V13.20.10.75 (1.75 GB) bukan karena GBnya, tapi coba perhatikan ini, lihat Nomor versi!


Kok, hape saya jadi turun kelas sih! Seingatku, saya beli yang ZE552KL kok jadi ZE520KL wah ane tambah bingung di sini. Cek! RAM 4GB, ok! ROM 64GB, ok! Baterai 3000mh, ok! layar 5,5', ok! Saya mulai suhujon sama asus nih, kok produk gagal di jual. Apes banget! Saya masih belum percaya 100%, baru 99,99% H2P (harap-harap cemas). Kembali ke Leptop... tanya mbah gugel lagi, nggak ada yang mencahin masalah saya (mungkin ada tapi gak dapat hahahah).

Keingat kalo di hh ada apk Service Center, mau komplain nih sama si ASUS. di apk Service Center masuklah ane ke Online Chat, nge-chat sama iqbal. pertama saya tanyain soal tipe hape untuk membuktikan benar tidaknya produk cacat, dia nanya nomor seri hape ane..... dan ternyata hape ane adalah ZE552KL, SYUKRON...... lanjut tanya ane, kenapa gak bisa update otomatis ke android N? dia saranin untuk update manual, dan menanyakan Nomor Versi hape ane. JLEB! ini dia nih sumber masalah terbesar... tulislah ane WW_V13.20.10.75. Dibalasnya dengan 4 tahap 1 saran
1. Download firmware dan Android N di situs ASUS
2. Upgrade firmwarenya dimulai dari
Versi WW_V13.20.10.79
Versi WW_V13.20.10.131
Versi WW_V13.20.10.137
Versi WW_V13.20.10.140
Versi WW_V13.20.10.152
3. Taruh file pada ROM (tidak berada dalam folder) terima notifikasi upgrade yang muncul, kalau tidak muncul restar hape
4. Lakukan bertahap (satu-satu) jangan sekaligus, maksudnya simpan Versi WW_V13.20.10.79 di ROM lalu restar (masuk di sistem booting untuk mengupgrade) setelah selesai lanjutkan ke Versi WW_V13.20.10.131 dst. Terakhir Upgrade Android N
+1 Backup data pada ROM sebelum Upgrade karena akan menghapus file di ROM


KESIMPULAN

Ooo.....ternyata oh ternyata, WW_V13.20.10.75 adalah versi firmwarenya bukan menunjukan tipe hapenya. Kesimpulannya kalau agan punya versi firmware Versi WW_V13.20.10.131 upgrade lah mulai dari Versi WW_V13.20.10.137 sampai ke yang terbaru Versi WW_V13.20.10.152 setelah itu dan terakhir baru upgrade Android Nougat

ADA YANG ngeJLEB lagi nih gan.....

yang punya inet dewa bukan masalah nih gan, ane yang kecepatan diatas 100 kbps aja sudah sukur dapat, malah bikin sakit mata ngeliatnya, perlu berapa hari biar rampung nih.... grrr....
OK gan sekian dulu, kalau ada yang kurang di mengerti jangan tanya saya gan mending tanya ke Service Center nya aja, lebih jelas plus komplit. Wassalam.

Komentar