[ANIME] Oda Nobuna no Yabou




Anime genre harem ini patut sobat tonton. Dibanding dengan anime sebelumnya cerita di anime ini sangat menarik walau sudah pasti ada kekurangannya. Yups, kesempurnaan itu cuma milik Allah semata. Dari genrenya sendiri History Comedy Romance sangat sesuai dengan alur ceritanya.
Plot, Sagara Yoshiharu (17 tahun) melintasi waktu menuju masa lampau, era sengoku. Dia di diselamatkan oleh Kinoshita Tokichiro (Toyotomi Hideyoshi) namun dia tewas, untuk itu Yoshiharu menggantikan perannya dalam sejarah clan oda. Betapa terkejutnya saat mengetahui bahwa sejarah yang dia ketehaui tidak sesuai dengan kenyataannya. Semua karakter yang penting yang diketahuinya adalah pria-pria tangguh ternyata adalah wanita, termasuk Oda Nobunaga menjadi Oda Nobuna.
Comedy, jangan harap banyak, yang disuguhkan hanya komedi ringan padahal perbedaan zaman bisa menghasilkan banyak hal lucu. Sayangnya comedi hanya terpusat pada Monyet (panggilan yang di buat oleh Nobuna untuk Yoshiharu) seorang.
Romance, romance kena banget antara Yoshiharu dan Nobuna, meskipun Yoshiharu banyak menaklukan karakter wanita lainnya.
Alur Cerita, cukup menarik dengan ide mengganti tokoh pria menjadi wanita. tapi sayangnya Endingnya masih menggantung. Saya hanya menonton 12 Episodenya tapi masih ada satu episode spesial yang saya belum nonton. Mungkin episode spesial ini akan epik. 
Pengembangan karakter, mungkin sedikit yang saya kurang suka dari karakter Yoshiharu yang terlalu begitu polos, dia dengan begitu mudahnya memberitahukan jati dirinya yang berasal dari masa depan. Karakter-karakter moe begitu menyenangkan, bawahan-bawahan Yoshiharu.

Judul: Oda Nobuna no Yabou
Alternative Name: The Ambition of Oda Nobuna
Aouthor: Kasuga, Mikage (Story)
Director: Yuuji Kumazawa
Producer: Madhouse Studios, Pony Canyon, AT-X, Studio Gokumi, The Klock Worx, SoftBank Creative Corp.
Category: Comedy, Historical, Romance
Release on: Jul 9, 2012 to Sep 24, 2012
Rated as: PG-13 - Teens 13 or older
Duration: 24 min. per episode
Status: Completed

Info Lanjutan...
Myanimelist (Novel | Manga | Anime | Special)


Komentar